Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOT

Soal Rencana Renovasi Relief di Masjid Al-Furqon, Ini Kata Kadis PU Bandarlampung

47
×

Soal Rencana Renovasi Relief di Masjid Al-Furqon, Ini Kata Kadis PU Bandarlampung

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Rencana penataan taman yang ada di halaman Masjid Al Furqon Bandarlampung senilai Rp1,5 Miliar mendapat penolakan dari pengelola masjid. Pasalnya, penataan taman diduga selain membangun relief akan dibangun pula patung Bung Karno tokoh Reformasi Indonesia di Masjid tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pembuatan relief merupakan program dari dinas PU. Namun untuk bentuk penataan masih dimusyawarahkan.
“Pembuatan relief ini belum final, karena ini harus dimusyawarahkan. Nah yang sudah final adalah relief Asmaul Husna dan penataan taman,” ujar Iwan Gunawan, Jumat (10/6).
Maka, sambungnya, pembanguan relief ini masih dalam proses perencanaan terkait seperti apa bentuknya maupun gambar-gambar pahlawan, apa nanti tokoh-tokoh Islam, atau Raden intan.
“Anggaran penataan taman sebesar Rp1,5 miliar, dimana dalam perencanaannya pembangunan memakan waktu hingga Desember 2022 ini. Dan untuk memperbaharui relief yang sudah ada ini hanya porsi kecil dalam proyek,” jelasnya.
“Jadi apabila ada dinding yang kosong, baru diisi relief. dan itu belum tau temanya apa,” tambahnya.
Terkait adanya kabar penolakan dalam penataan ini, pihaknya sudah bertemu dengan pengurus masjid, dan pengurus menyetujui untuk adanya perbaikan taman di halaman di masjid Al-Furqon tersebut.“Jadi kita belum ke arah relief, tapi baru sebatas perbaikan taman,” Tutur dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *