Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOT

Sering Terjadi Banjir Rob, Pemkot Bakal Bangun Jembatan Darurat

48
×

Sering Terjadi Banjir Rob, Pemkot Bakal Bangun Jembatan Darurat

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung berencana membuat jembatan darurat untuk mobilitas masyarakat Pulau Pasaran. Diharapkan dapat membantu saat terjadi banjir rob, Sabtu (11/6).
“Saat air laut pasang, jembatan penyeberangan Pulau Pasaran akan terendam banjir, sehingga akan dibuatkan jembatan darurat. Jembatan yang baru dibangun masih tahap dua dan tengah dilelang. Jadi akan dibuatkan jembatan darurat dari kayu,” kata Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan.
Lebih lanjut, Ia mengatakan jembatan darurat juga dapat digunakan oleh masyarakat saat proses pembangunan jembatan baru tahap dua mulai dikerjakan.
“Selama pembangunan itu mobilisasi masyarakat tidak terganggu,” ungkapnya
Selain itu, untuk rencana penganggaran pembuatan tanggul di Pulau Pasaran masih akan dikaji. Apakah masuk kewenangan pemerintah pusat, provinsi atau kota.
“Kalau pun bukan masuk kewenangan kita, maka kami akan mengusulkan pembuatan tanggul kepada yang berwenang,” jelasnya.
Sebelumnya, Iwan Gunawan mengaku akan menganggarkan pembuatan tanggul di Pulau Pasaran tahun depan. Rencana pembuatan tanggul di delapan titik untuk memecah air laut dilakukan atas permintaan masyarakat.
Pasalnya, Pulau Pasaran menjadi daerah langganan banjir rob yang kini hampir terjadi tiap bulan. Padahal, sebelumnya banjir rob terjadi setahun sekali atau masih hitungan jari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *