Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOT

Usai Ditiadakan Karena Pandemi, Tahun Ini Pemkot Bakal Meriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke 340 Tahun

44
×

Usai Ditiadakan Karena Pandemi, Tahun Ini Pemkot Bakal Meriahkan HUT Kota Bandar Lampung ke 340 Tahun

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Kota Bandar Lampung menginjak usia ke 340 tahun, pada 17 Juni 2022 yang akan mendatang, Untuk memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai merancang kegiatan perayaan.
Kegiatan tersebut diantaranya, Upacara Bendera, Tabur Bunga, Pawai Budaya, Expo, Perlombaan, Sidang Paripurna dan sejumlah Hiburan dengan menhadirkan Artis Ibu Kota, yang akan bertempat di Stadion Mini Way Dadi Sukarame.
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 340 Bandar Lampung, pihak Pemkot menggunakan pihak ketiga atau Event organizer (EO) untuk menyelenggarakan kegiatan.
“Kita bikin masyarakat bergembira, karena kita sudah tidak ada kegiatan HUT Bandar Lampung di beberapa tahun ini. Maka nanti kita akan ada gebyar-gebyar,” ujar Eva saat di wawancari, Selasa 14 Juni 2022.
Dalam rapat persiapan HUT Bandar Lampung di gedung Semergou bersama OPD Lainnya itu, Eva menuturkan, bahwasan nya akan mengundang Artis Ibu Kota untuk menghibur masyarakat Bandar Lampung.
“Dan akan ada artis Ibukota juga datang ke sini. Melalui EO tersebut, artis ibukota akan dihadirkan langsung,” jelasnya.
Sementara Sekretaris Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan, saat ini persiapan untum penyelegaraan event Bandar Lampung sudah final. Dimana seluruh pelaksanaan, dilakukan EO.
“Informasi dari EO yang menyelenggarakan event ini akan mendatangkan artis ibukota. Nah artis kita juga belum tahu, tapi yang diundang artis milenial saja. Mendatangkan artis ini, tanggungan mereka bukan kita (Pemkot) dan nanti tiketnya gratis terbuka untuk semua masyarakat umum,” kata Sukarma.
Dalam kegiatan ini, EO tidak hanya sekedar melaksanakan kegiatan, namun juga akan memberikan kontribusi pada Pemkot Bandar Lampung. Selain itu, Pemkot juga tidak banyak mengeluarkan anggaran lantaran dibantu dari beberapa sponsor.
“Kalau biaya hanya sekedar rutinitas yang sudah kita lakukan. Beda dengan Apeksi kemarin, karena kalau ini dari kita untuk kita,” ucap Sukarma.
Ia juga melanjutkan,rangkaian kegiatan dimulai dari 16-24 Juli. Acara inti, pada Senin 20 Juni 2022 yakni  upacara bendera yang dikomandokan langsung pak Dandim 0410/KBL.
“Nah kalau Ibu Walikota nya nanti berlaku sebagai Inspektur upacara, dan untuk tabur bunga di makam apahlawan itu nanti pak Kapolresta. Setelah usai upacara dan tabur bunga pihaknya akan melaksanakan paripurna dengan turut serta pemotongan tumpeng,” tutur dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *