Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NEWSPEMKOT BANDAR LAMPUNGTNI

Bangun Kampung Kihung Melalui TMMD Kodim 0410/KBL, Walikota Eva Dwiana Juga Ajak TNI-Polri Bangun Pesisir Bandar Lampung

60
×

Bangun Kampung Kihung Melalui TMMD Kodim 0410/KBL, Walikota Eva Dwiana Juga Ajak TNI-Polri Bangun Pesisir Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka program terpadu lintas sektoran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan, yang dipusatkan di Kampung Kihing, Kecamatan Telukbetung Barat (TBB) Bandar Lampung, pada Selasa (5/7).
Usai meninjau lokasi TMMD yang dilaksanakan Kodim 0410/KBL, Walikk(ota juga mengajak Kodim 0410 untuk membangun daerah pesisir Bandar Lampung, untuk dijadikan tempat wisata.
Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengungkapkan, program TMMD merupakan kegiatan yang dilakukan Kodim 0410 setiap tahunnya. Bukti bahwa TNI bukan hanya menjaga kedaulatan negara, tetapi juga mampu melaksanakan karya bakti untuk masyarakat.”Masyarakat harus menjaga dan terus bergotong royong daerah yang diperbaiki,” ujarnya.
Dia juga berharap, TNI dan Polri untuk bersama memperbaiki kawasan pesisir Bandarlampung agar menjadi daerah lebih baik. “Ini ada pak Kapolres, dan pak Dandim, kita berkolaborasi, jadikan daerah Pesisir lebih baik lagi,” katanya.
Daerah pesisir, sambung dia, salah satu tempat yang akan dijadikan tempat wisata. Tentu perbaikan yang dilakukan, membuat masyarakat beraktivitas dengan baik. “Ada tiga wilayah target kita, salah satunya kecamatan Bumi Waras, dua lagi kita serahkan ke pak Dandim,” tandasnya.
Menanggapi tantangan tersebut, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karim mengungkapkan, dirinya siap melaksanakannya.
Pihaknya akan segera melakukan survei, guna mengetahui apa kendala dan kekurangan di daerah tersebut. “Intinya kita berbuat semaksimal mungkin, untuk kepentingan masyarakat Bandarlampung,” katanya.
Sementara itu, untuk kampung Kihung, Kolonel Inf Faisol mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan beberapa fasilitas umum seperti, Sumur Bor, pembangunan MCK, dan pelebaran jalan beton, serta perbaikan masjid.
Dia memaparkan, untuk pembangunan sumur Bor, dirinya mengaku bersyukur ada warga yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk digali. 
“Dengan sumur bor ini, bisa mengaliri sedikitnya 40 rumah. Nanti kita tambah salurannya, jadi tambah banyak yang menerima,” tutur dia. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *