Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NEWSPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Walikota Bandar Lampung Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Way Halim

50
×

Walikota Bandar Lampung Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Way Halim

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meresmikan Gedung Baru UPT. Puskesmas Wayhalim, yang terletak di jalan Kelapa Sawit V, No.71 Perumnas Wayhalim Bandar Lampung, Rabu (6/7).
“Hari ini kita meresmikan gedung baru puskesmas wayhalim, dan bunda harap untuk pelayanan kita berikan yang terbaik untuk masyarakat, obati terlebih dahulu baru ditanyakan identitas dan sebagainya,” kata Eva Dwiana, saat di wawancarai.
Lebih lanjut, Ia mengatakan ketika masyarakat yang datang dan penyakit atau lukanya parah, langkah awal yang harus dilakukan oleh dokter yang bertugas di puskesmas untuk memberikan pengobatannya terlebih dahulu.
“Terutama bagi UPT Puskesmas Way Halim yang baru saja diresmikan, walaupun baru tapi harus jadi percontohan baik kebersihan maupun pelayanannya,” jelasnya.
“Nah puskesmas yang baru ini supaya langsung didiinfokan ke masyarakat, agar mereka tidak jauh-jauh berobat,” tambahnya.
Selain itu, Eva Dwiana juga meminta, semua puskesmas yang ada di Bandar Lampung bisa melayani dan memberikan pelayanan jemput bola dengan keliling di kecamatannya masing-masing.
“Pantau masyarakatnya semuanya, karena kita ingin pelayanan ini harus lebih baik lagi kedepannya,” pintanya.
Hal itu jelasnya, lantaran saat ini kepercayaan masyarakat cukup tinggi untuk berobat di puskesmas. “Kedepan kita juga akan mengalokasikan dana untuk ambulan, dimana yang kurang,” tutur dia.
Kemudian, Ia mengungkapkan, pemkot akan memberikan beasiswa bagi dokter yang ingin melanjutkan studinya.”Tapi syaratnya itu tadi, dia harus kembali mengabdi di Bandar Lampung. Nah dana nya sudah kita alokasikan untuk mereka sekolah,” Pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *