Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NEWSPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Walikota Eva Dwiana dan Herman HN, Beri Bantuan Korban Kebakaran Warga Pesisir Bandar Lampung

64
×

Walikota Eva Dwiana dan Herman HN, Beri Bantuan Korban Kebakaran Warga Pesisir Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang melanda rumah warga di Jl. Ikan Kiter, Kelurahan kangkung, Kecamatan Bumi Waras, pada Jumat (8/7/2022) sore, sekitar pukul 17.00 wib.
“Hari ini Pemkot Bandar Lampung, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah, disini ada lima rumah habis terbakar, dan tiga rumah terbakar dapurnya. Kita berikan bantuan Rp20 juta yang rumahnya habis, dan Rp5 juta untuk kebakaran bagian dapur,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, usai meninju lokasi kebakaran, Sabtu (9/7/2022).
Lanjutnya, selain memberikan bantuan dana, pemkot juga menawarkan korban kebakaran untuk tinggal di rumah susun sewa (Rusunawa). Pihaknya telah mempersiapkanya.
“Kita sudah siapkan Rusunawa jika warga mau tinggal di sana,” ungkapnya.
Kemudian, Eva Dwiana juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membuat jaringan listrik.
“Satu kabel jangan dipecah jadi banyak, hal itu bisa menyebabkan kebakaran,” jelasnya
“Warga yang tinggal di pesisir yang penting hati-hati. Untung tidak ada korban, kalau materi bisa kita bantu, tapi kalau ada korban jiwa kita tidak bisa berbuat apa-apa,” tambahnya.
Selain itu, Ia berpesan kepada masyarakat untuk memastikan saklar dalam keadaan mati, begitu juga dengan kompor gas.
“Angin yang kencang ini diharapkan masyarakat lebih berhati-hati. Jika terjadi kebakaran maka akan banyak yang terbakar,” tutur dia.
Diketahui, Ketua Partai Nasdem Lampung, Herman HN juga mendatangi lokasi korban kebakaran di pesisir Teluk Lampung tersebut. Dan memberikan 20 karung beras ukuran 10 kilogram, serta mie instan untuk dapur umum yang didirilan di lokasi kebakaran. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *