Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOT

126 Grup Qasidah Berkompetisi Pada Rangkaian HUT Bandar Lampung ke 340 Tahun

20
×

126 Grup Qasidah Berkompetisi Pada Rangkaian HUT Bandar Lampung ke 340 Tahun

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG –  Sebanyak 126 grup qasidah menunjukkan kebolehannya dalam lomba qasidah se- Kota Bandar Lampung yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot).
Mereka tampak bergairah pada lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-340 Kota Bandar Lampung, perlombaan di pusatkan di Lapangan Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, 18-20 Juli 2022.
“Lomba qasidah ini tidak lain untuk masyarakat, karena selama dua tahun vakum, mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat dan antusias masyarakat Bandarlampung,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, saat membuka lomba kasidah se-kota Bandar Lampung, Senin (18/7/2022).
“Terpenting kita harus menjaga protokol kesehatan, kita harus kalaborasi yang baik dan selalu membantu dan saling gotong royong, InsyAllah bunda yakin kota Bandar Lampung untuk masalah pandemi kita berada di zona aman,” tambahnya.
Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa kemeriahan rangkaian HUT Bandar Lampung yang lainnya juga disediakan, dimana pada Bandar Lampung Expo setiap malamnya ada bintang tamu spesial.
“Mulai dari komunitas band koplo, rock and roll, lomba nyanyi dan nanti ada lomba muli mekhanai. Yang nanti final nya di stadion ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata kota Bandar Lampung, M. Yudhi mengatakan, setiap kecamatan mengirimkan satu grup qasidah. Sehingga sebanyak 126 grup qasidah akan berlomba selama tiga hari kedepan.
“Penjuriannya sendiri yang dinilai vokal, kerapihan, kreografinya dan penataan musik. Dimana ada 3 juri yang akan menilai semuanya itu,” kata Yudhi.
Kemudian, pemenangnya selain juara 1,2 dan 3. Sesuai dengan arahan walikota nanti juga akan diambil juara harapan dan juara favorit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *