Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGKesehatanNEWSPEMKOT BANDAR LAMPUNG

10 Ribu Dosis Disediakan dalam Vaksinasi Merdeka di Bandar Lampung

62
×

10 Ribu Dosis Disediakan dalam Vaksinasi Merdeka di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Semarak HUT ke 77 RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Forkopimda menggelar vaksinasi kemerdekaan, di Lapangan Korem/043 Garuda Hitam, Saburai, Enggal, Kamis (18/8/2022).
Diketahui, dalam kegiatan tersebut pemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan untuk masyarakat.
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu perayaan HUT ke-77 RI. Masyarakat bisa mendapatkan vaksin dosis 1, 2, 3 ataupun booster.
Ia menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu takut melakukan vaksin, karena penyuntikan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.
”Walaupun covid-19 sudah reda menuju endemi, namun dengan semua vaksin maka akan lebih baik lagi. Dan rangkaian ini kita lakukan khusus untuk warga Bandar Lampung, supaya masyarakat sadar karena vaksinasi penting untuk imun, karena dengan itu kita insyaAllah lebih kebal,” kata Eva Dwiana.
Kemudian, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu menyampaikan warga luar kota yang bekerja di bandar Lampung juga akan di prioritaskan untuk melakukan vaksinasi.
“Mereka harus ada surat pengantar dari kantornya masing-masing supaya segera bisa diberikan vaksin pada mereka yang bukan warga Bandar Lampung,” jelasnya.
Lebih lanjut, Eva Dwiana mengungkapkan bahwa Bandar Lampung saat ini sudah mencapai 36 persen untuk vaksin Booster. Puskesmas juga saat ini melakukan vaksin pada masyarakat secara door to door.
“Kita monitoring bagi masyarakat yang tidak mau vaksin, dan kita berikan pendampingan dan pengertian. Kalau kita sehat, lingkungan sehat maka semua akan sehat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *