Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGKesehatanNEWSPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Tenaga Kesehatan dan ASN Pemkot Bandar Lampung Mulai Disuntik Vaksin Booster Kedua

73
×

Tenaga Kesehatan dan ASN Pemkot Bandar Lampung Mulai Disuntik Vaksin Booster Kedua

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai menyuntikan vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan dan aparatur sipil negara (ASN). Pelaksanaan berlangsung di Gedung Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Jum’at (19/8/2022).
Plt Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri, mengatakan sebanyak 9.624 tenaga kesehatan (nakes) di kota ini akan menjadi sasaran booster penguat COVID-19.
“Sasarannya sesuai dengan target nasional adalah 9.624. Tapi kalau melihat vaksin dosis I lebih dari itu, begitu juga untuk dosis II dan III. Bahkan untuk dosis tiga mencapai 12 ribu lebih,” kata Desti.
Ia menambahkan, baik nakes yang berdomisili di Bandar Lampung maupun yang hanya bekerja, mendapatkan vaksinasi booster di Bandar Lampung.
“Jadi kami juga sudah membuat surat kepada seluruh rumah sakit untuk mengambil vaksin booster agar bisa melaksanakan vaksin booster di rumah sakit masing-masing,” ungkapnya.
Sementara, untuk persyaratannya harus berjarak 6 bulan dari vaksinasi booster ke-III. Untuk jenis vaksin yang digunakan sesuai dengan instruksi dari menkes Pfizer.
Selain kepada nakes, vaksinasi booster yang digelar di Gedung Semergou pihaknya menargetnya 200 dosis booster untuk nakes, ASN dan insan pers pada hari pertama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *