Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Pemkot dan PSMTI Berbagi Sembako dalam Rangka Sambut Imlek 2023

40
×

Pemkot dan PSMTI Berbagi Sembako dalam Rangka Sambut Imlek 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Pemkot Bandarlampung bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung membagikan paket sembako dalam rangka menyambut Perayaan Imlek di Kantor Kecamatan Bumi Waras, Senin (16/1/2023).
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Provinsi Lampung yang telah berbagi paket sembako bagi warga Kecamatan Bumiwaras.
Lanjutnya, ia meminta kepada warga kota setempat untuk menjaga keharmonisan dalam beragama apapun keyakinan yang dianutnya.
“Apapun agamanya, kita adalah saudara sehingga harus tetap menjaga kerukunan beragama dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan jiwa toleransi yang kuat serta saling bergotong royong satu sama lain tanpa membedakan suku, agama dan ras (SARA) Bandarlampung akan menjadi contoh kerukunan agama yang baik bagi daerah lainnya.
“Apalagi saat ini memang kerukunan di kota ini sudah cukup baik. Jadi yang perlu diingat meski beda agama, suku dan ras kita ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata dia.
Eva menyampaikan bahwa, guna menjaga kerukunan antar umat beragama pemerintah pun selalu melakukan monitoring dan sosialisasi ke masyarakat bersama forum kerukunan umat beragama (FKUB).
“Peran serta FKUB juga sangat baik dalam melakukan sosialisasi sehingga kerukunan umat beragama di kota ini tetap terjaga hingga kini,” kata dia.
Sementara itu, Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra mengatakan kegiatan berbagi sembako diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu. Sehingga masyarakat dapat merayakan Imlek.
“Mudah-mudahan ini akan terus dilakukan, bukan hanya Imlek,” kata Christina Chandra.
Menurutnya, pembagian sembako tidak hanya diberikan kepadanya masyarakat Kecamatan Bumi Waras, namun sejumlah kecamatan lain.
Selama 10 hari ini kita keliling terus ke kecamatan lainnya. Di Kecamatan Enggal ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *