Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGEKONOMINEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Jelang Ramadan, Pemkot Pastikan Stok Bahan Pangan di Bandar Lampung Tercukupi

54
×

Jelang Ramadan, Pemkot Pastikan Stok Bahan Pangan di Bandar Lampung Tercukupi

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Jelang Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pangan, memastikan 14 komoditi pangan di Kota Bandarlampung sangat cukup selama Ramadan.
Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung, l Kadek Sumartha, saat dimintai keterangan di Bandar Lampung, Kamis (23/2/2023).
Lanjutnya, Kadek mengatakan bahwa antisipasi ketersediaan pasokan pangan kota Bandarlampung hanya dua yang menjadi dominan kenaikan secara signifikan terutama beras dan minyak.
Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, dikarenakan ketersediaan pasokan pangan di kota Bandarlampung sudah diantisipasi.
“Sebentar lagi mungkin ibu wali akan melakukan kebijakan tersendiri diluar dari kebijakan pusat untuk menjelang ramadhan untuk menstabilkan harga,” ungkapnya.
Salain itu, Kadek juga menyampaikan untuk gejala-gejala tersebut sudah biasa terjadi di setiap tahun maka perlu terus melakukan langkah-langkah untuk mengatasi ketersediaan pangan menjelang masuk bulan Ramadhan.
Menurutnya, antisipasi juga sudah dilakukan, sehingga pada bulan ramadhan mendatang ketersediaan di kota Bandarlampung dari 14 kominiti selain jagung sangat-sangat mencukupi terutama beras, minyak, gula itu juga tidak susah.
“seperti bansos, memberikan bantuan, Bulog juga menjual beras dengan harga 9,500 itupun sudah murah, tapikan itu semua tidak mencukupi masyarakat dengan 4 ton sehari disetiap kecamatan,” tutur dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *