Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Walikota Eva Dwiana Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet

45
×

Walikota Eva Dwiana Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Internet

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG -Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak masyarakat bijak menggunakan internet. Hal itu disampaikan usai menghadiri event Internet Baik yang diselenggarakan oleh Telkomsel, Selasa (28/2/2023).
Eva Diwana menyebut kemajuan teknologi informasi sangat dipengaruhi dengan perkembangan internet. Bahkan, lanjutnya, internet kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat karena dapat membantu dalam mempermudah akses informasi serta komunikasi.
“Dengan internet semua jadi mudah, tinggal bagaimana kita menggunakannya dengan bijak. Khususnya untuk anak-anak harus di awasi, jangan sampai mendapatkan pengaruh negatif,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.
Kendati demikian, masyarakat juga mesti bijak dalam menggunakan internet sehari-hari. Perkembangan internet juga turut mendorong informasi sangat mudah tersebar bahkan yang belum tentu juga kebenarannya.
Menurutnya, perkembangan internet juga mendorong kemajuan ekonomi khususnya sektor UMKM. Pelaku UMKM dapat memperluas pasar dengan menggunakan berbagai platform digital melalui internet.
Tak hanya itu, internet juga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan publik. Pemerintah saat ini sudah mulai melakukan pengembangan digitalisasi untuk berbagai pelayanan.
“Sekarang kalau ada kegiatan dari pusat dapat memanfaatkan internet, tak perlu jauh-jauh keluar daerah,” terangnya.
Terlebih lagi saat ini Bandar Lampung sedang menuju kepada konsep smartcity. Maka fasilitas internet di Kota Tapis Berseri ini wajib berkembang dan merata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *