Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNG

Walikota Eva Dwiana Buka Manasik Haji 2023

26
×

Walikota Eva Dwiana Buka Manasik Haji 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana secara resmi membuka manasik haji untuk calon jemaah haji (CJH) 2023 kota setempat di Masjid Al-Furqon, Selasa (16/5/2023).
“Harapan bunda seluruh jemaah haji yang akan diberangkatkan dari Bandar Lampung untuk menjaga kekompakan,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.
“Selain itu, saling membantu satu antara lain. Dan ikuti aturan dari petugas-petugas haji yang akan membimbing di sana nanti. Kami doakan yang terbaik untuk semua jemaah haji yang akan berangkat, semoga lancar di sana dan dapat pulang dalam keadaan sehat walafiat,” tambahnya.
Perlu diketahui, terdapat manasik khusus massal seluruh CJH Bandar Lampung yang diselenggarakan hari ini dan besok. Sedangkan, untuk manasik kelompok tingkat kecamatan diadakan pada 18 sampai 25 mei mendatang.
Sementara, Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, H. Makmur menyebut, jumlah yang mendaftar sebagai CJH 2023 di Bandar Lampung sebanyak 1400 orang.
“Jumlah yang sudah melunasi (biaya haji) sebanyak 1303 orang dari 1400 sekian CJH. Yang tidak melunasi itu ada sebagian yang sakit, meninggal, belum bisa melunasi biayanya dan alasan lainnya,” kata Makmur.
Dari 1303 orang yang akan berangkat, jumlah tersebut akan bertambah hingga jemaah lain melunasi biaya.
Pemerintah pusat membuka kembali pelunasan biaya haji sampai dengan tanggal 19 Mei, masih ada waktu 4 hari dari sekarang,” lanjutnya.
Untuk yang belum bisa melunasi biaya haji tahun ini, CJH tersebut dapat melunasi tahun depan dan berangkat sesuai jadwal yang ditentukan.
Sebagai informasi, kloter pertama CJH di Bandar Lampung sebanyak 385 orang dan akan diberangkatkan pada 27 Mei 2023 mendatang.
“Kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 27 Mei. Untuk kloter-kloter berikutnya akan menyusul akan disusun jadwalnya oleh provinsi. Selain itu, pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung juga memberikan biaya transit daerah kepada CJH yang akan diberangkatkan,” pungkasnya. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *