Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGKesehatanNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPOLRITNI

Pemkot Bandar Lampung dan Kodim 0410 Fokus Penanggulangan Sampah Daerah Pesisir Pantai

127
×

Pemkot Bandar Lampung dan Kodim 0410 Fokus Penanggulangan Sampah Daerah Pesisir Pantai

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dan Kodim 0410 beserta rombongan fokus terhadap penanggulangan sampah di daerah pesisir pantai Kecamatan Panjang, Kamis 25/5/2023).
Hal tersebut dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023.
“Fokusnya ke penanggulangan sampah, sampah-sampah ini kan biasanya menumpuk saat akhir tahun, kedepannya bisa kita rencanakan dan atasi bersama,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana di pesisir pantai Kampung Baru III, Kelurahan Panjang Utara.
Selain itu, di daerah pesisir pantai juga akan dilakukan pembuatan talud penahan ombak sepanjang 150 meter.
Sebagai informasi, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian atau lembaga maupun non pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna mengakselerasi pembangunan kawasan pedesaan.
Kegiatan TMMD ke-116 tahun ini berlokasi di Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung yang terdiri dari beberapa sasaran tempat.
TMMD tidak hanya fokus pembangunan fisik belaka akan tetapi pembangunan Manunggal yang juga melibatkan seluruh sektor TNI maupun pemerintah daerah dan masyarakat.
Sebelumnya, kegiatan ini telah resmi diadakan dan dibuka di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 5 Mei 2023 lalu.
Eva Dwiana pun berharap kegiatan PMMD ini dapat berkelanjutan di seluruh wilayah Bandar Lampung dan tak hanya dilakukan di satu kelurahan saja.
“Masyarakat bisa berkolaborasi dan juga bisa menjaga apa yang sudan dibantu oleh TNI. Mudah-mudahan dengan TMMD yang ada di Kota Bandar Lampung ini bukan hanya di satu kelurahan saja, tapi juga di kelurahan-kelurahan lain, terutama di daerah pesisir pantai,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *