Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGSPORTSTRENDING

828 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se- Sumatra Walikota Bandar Lampung Cup I

109
×

828 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se- Sumatra Walikota Bandar Lampung Cup I

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Jelang HUT Ke-341 Kota Bandar Lampung, Kota Tapis Berseri Bersiap menjadi tuan rumah ‘Kejuaraan Renang Antar Pelajar dan Antar Perkumpulan Se-Sumatra Walikota Cup I 2023’ pada 23-25 Juni 2023 mendatang di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung.
Ketua Panitia Penyelenggara, Ardiansyah, yang merupakan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung menjelaskan sejak pendaftaran dibuka pada 1 Mei 2023 hingga penutupan 31 Mei 2023, total peserta mencapai 828 orang. Dari jumlah tersebut, peserta kategori atlet sebanyak 311 orang dan kategori fun swimming 659 orang.
“Jumlah peserta Kejuaraan Renang Walikota Cup I 2023 merupakan yang terbanyak sepanjang penyelenggaraan kejuaraan renang beberapa tahun terakhir di Lampung,” ujar pria yang akrab disapa Adi itu, Selasa, 6 Juni 2023.
Tidak hanya itu, mengingat peserta yang cukup banyak, baik dari Lampung maupun luar Lampung, Adi meyakini perhelatan ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Bandar Lampung.
“Hotel-hotel di sekitar area Kolam Renang Pahoman dipastikan akan terisi oleh para atlet, pelatih, dan orang tua atlet. Begitu juga restoran, toko oleh-oleh, dan UMKM sekitar akan mendapatkan penjualan lebih,” ungkapnya.
Kejuaraan renang kali ini sedikit berbeda, karena digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bandar Lampung, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bandar Lampung.
“SMSI dan PFI ingin turut serta memeriahkah hari jadi Kota Bandar Lampung sekaligus berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda, terutama di bidang olahraga renang,” ungkap Adi.
Ketua PRSI Kota Bandar Lampung, Sumarwan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi renang antar pelajar se-Lampung dan antar perkumpulan se-Sumatra Walikota Cup I 2023.
Menurut Sumarwan renang merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan dan banyak digandrungi untuk menunjang pendidikan dan karir. Pasalnya, prestasi renang cukup bergensi di tingkat nasional hingga internasional.
“Banyaknya peminat olahraga renang terlihat dari semakin maraknya kejuaraan renang digelar di setiap daerah,” ungkapnya.
Sumarwan berharap kejuaraan ini menjadi ajang pemanasan bagi para atlet renang di Sumatra, terutama Provinsi Lampung untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional. Sementara bagi pelajar, diharapkan kejuaraan ini mampu menjaring potensi-potensi atlet masa depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *