Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Sambut Hari Anak Nasional, Pemkot Beri Bantuan pada Anak Berkebutuhan Khusus

61
×

Sambut Hari Anak Nasional, Pemkot Beri Bantuan pada Anak Berkebutuhan Khusus

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Dalam rangka menyambut hari anak nasional, Pemerintah kota Bandarlampung memberikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh walikota Bandarlampung Eva Dwiana di point of coffe Jalan Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi. Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemkot Bandarlampung berupa kursi roda, pempers, serta sembako.

“Alhamdulillah sudah kita bagikan, dan nantinya anak-anak ini akan kita ajak jalan-jalan berkeliling kota Bandarlampung,” katanya.

Lebih lanjut, nantinya di kota Bandarlampung ini akan didirikan sekolah khusus untuk anak disabilitas bagi warga kota Bandarlampung.

“Insyaallah tahun ini, mudah-mudahan September atau Oktober kita sudah bisa pakai, dan sekolahan ini memang masih bagus dan lokasinya juga dekat karena berada ditengah-tengah kota,” jelasnya.

Kedepannya, bunda Eva sapaan akrabnya berharap setelah sekolah untuk anak-anak penyandang disabilitas ini juga bisa menampung anak-anak berkebutuhan khusus dari kabupaten kota lainnya.

“Dengan ketentuan ada surat keterangan tidak mampu dari daerahnya masing-masing. Dan mereka yang sudah mengajar disini akan kita ambil dan kita jadikan tenaga kontrak,” harapnya

“Semua fasilitas akan kita gratiskan, dan tadi bunda sudah telefon RS Cokro Dipo, untuk membeli alat-alat sehingga khusus anak disabilitas bisa berobat gratis di kota Bandarlampung,” pungkasnya. (*)