Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Bantu Pandawara Group, Pemkot Turunkan 60 Petugas Bantu Bersihkan Pantai di Bandar Lampung

57
×

Bantu Pandawara Group, Pemkot Turunkan 60 Petugas Bantu Bersihkan Pantai di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG17. COM -– Menanggapi viralnya rencana bersih-bersih Pantai oleh akun tiktok milik Pandawara Group, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bakal menurunkan sebanyak 60 petugas kebersihan untuk membantu Pandawaragrup, dan juga kendaraan untuk mengkut sampah. Minggu (9/7/2023).

Rencananya, Pandawara Group akan membersihkan sampah di pantai yang berada di jalan Ikan Selar tepatnya di belakang Puskesmas Sukaraja Kecamatan Bumiwara Bandarlampung pada Senin (10/7/2023) besok.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandarlampung Budiman P Mega mengatakan, pihaknya turut serta bila ada sekolompok pemuda yang pedu lingkungan mau turut membersihkan pantai di Bandarlampung.

Ia mengungkapkan, akan mengerahkan sedikitnya 60 pertugas dan juga kendaraan angkut sampah milik Pemkot Bandarlampung.

“Kita sudah kordinasi dengan camat setempat, tetapi kendaraan angkut akan tiba di sana setelah jam kerja,” katanya.

Menurutnya, mobil baru bisa digunakan setelah jam kerja, karena bila digunakan langsung ke sana, sampah di wilayah lain akan menumpuk karena tak terangkut.

“Karena mobil pengangkut sampah kita terbatas,” katanya.

Penilaian terkait pantai terkotor nomor 2 di Indonesia, Budiman ngatakan itu adalah penilaian mereka (Pandawara Group), jadi silahkan saja.

“Karena nyatanya banyak juga pantai yang kotor, tapi itu sudah biarkan saja, yang terpenting adalah kita bersih-bersih bersama,” ujarnya.

Sebenarnya lanjut Budiman, program bersih-bersih ini sudah lama dijalankan, bahkan pada saat Wali Kota sebelumnya Herman HN.

Bahkan daerah tersebut, sudah dilakukan pembersihan berkali-kali, hanya saja karena sampah dari kiriman dan terbawa air laut dan sampah nelayan maka kembali menumpuk.

“Jadi dengan kehadiran Pandawara Group kita bisa bersihkan lagi secara bersama-sama,” katanya. (*)