Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

304 Guru SD dan SMP Bandar Lampung Terima Petikan SK PPPK

55
×

304 Guru SD dan SMP Bandar Lampung Terima Petikan SK PPPK

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyerahkan SK pengangkatan 304 guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi 2022.

Penyerahan SK yang dilaksanakan di Aula Semergow lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, secara simbolis dilakukan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Kamis (27/7/2023).

Eva menyebut 304 guru PPPK tersebut terdiri dari guru SD sebanyak 143 orang dan tingkat SMP 161 orang.

“Yang kami lakukan hari ini adalah kali kedua. Penyerahan pertama guru PPPK formasi tahun 2021 sebanyak 1.166 guru, yang terdiri dari 487 guru tahap pertama dan 679 guru tahap kedua,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.

Ia berharap penambahan 304 tenaga guru status PPPK, dapat meningkatkan kinerja mengajar para guru.

“Pesan khusus bekerja dengan baik bunda titip baik dari etikanya, perkataannya, karena anak-anak ini banyak di sekolah. Kalau di sekolahnya baik Insyaallah di rumah juga baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengklaim saat ini pihaknya tengah mengusahakan untuk yang guru tua honorer bisa diangkat juga agar berstatus PPPK.

“Targetnya yang sudah lama mengajar 20 sampai 30 tahun itu bisa diangkat. Kalau yang masih muda-muda nggak jadi masalah,” kata dia.

Menurutnya, pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Pengakuan atas kinerja dan dedikasi para guru menjadi salah satu fokus utama, termasuk peningkatan status dan upaya mendukung pengangkatan guru honorer menjadi PPPK.

“Dengan meningkatnya kesejahteraan para guru, diharapkan juga akan berdampak positif pada semangat dan motivasi mereka dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (*)