Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Walikota Eva Dwiana Bagikan 3800 Bendera Merah Putih

51
×

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Walikota Eva Dwiana Bagikan 3800 Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com – Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, bersama Jajaran Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan bendera merah putih kepada warga Kota Bandar Lampung, Jum’at (4/8/2023).

Pembagian dilakukan di seputaran Tugu Adipura, sekitar 3800 bendera merah putih, yang terdiri dari bendera kecil untuk kendaraan dan bendera besar untuk dipasang di halaman rumah.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan upaya Pemkot agar menghimbau masyarakat Kota Bandar Lampung untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus dari tanggal 1-31 Agustus, guna menumbangkan rasa nasionalisme.

“Nanti, kita juga melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Pemkot Bandarlampung dengan memakai baju adat daerah se-Indonesia,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya, usai membagikan Bendera Merah Putih.

Menurutnya, setelah upacara peringatan Kemerdekaan RI, ada rangakaian acara untuk masyarakat Kota Bandarlampung dan beberapa lomba untuk ASN, termasuk pesta rakyat.

Memaknai arti kemerdekaan, Walikota Eva mengajak untuk meresapi perjuangan para pahlawan yang sudah berkorban untuk negara. “Generasi muda yang sekarang harus memiliki rasa kecintaan terhadap negeri ini,” pungkasnya. (*)