Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Antisipasi Kebakaran, Pemkot Akan Tambah Armada Pemadam

19
×

Antisipasi Kebakaran, Pemkot Akan Tambah Armada Pemadam

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana akan menambah armada pemadam kebakaran untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di 20 kecamatan dan 126 kelurahan, Kamis (24/8/2023).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap penambahan armada damkar dapat cepat mengantisipasi kebakaran di Kota Bandar Lampung. “Sekarang ini kan Bandar Lampung sudah banyak gedung bertingkat juga,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Ia menghimbau agar masyarakat untuk waspada dan tidak bermain-main dengan api. “Dalam kurun waktu 1 minggu terakhir, musibah kebakaran terjadi di beberapa lokasi, terakhir Sabtu kemarin, toko panglong abis terbakar hanya gara-gara bakar sampah,” ujarnya.

Eva menyebut peran orang tua juga penting, dalam hal ini menjaga anaknya untuk tidak bermain-main dengan api.

Menurutnya, faktor kebakaran bukan hanya dari masyarakat yang membakar sampah, melainkan juga dari instalasi listrik rumah dan kompor. Maka dari itu, ia meminta masyarakat yang ingin keluar rumah cek dulu jaringan listrik dan lainnya.

“Cek jika mah pergi, stop kontaknya sudah aman apa belum?” ungkapnya.

Selain itu, Bunda Eva sapaan akrabnya menyebut El Nino atau peningkatan suhu permukaan air laut pun turut andil pada perubahan pola cuaca global yang berdampak signifikan pada iklim di Lampung.

“Jangan membakar sampah kering. Kalaupun ada sampah, kumpulkan saja, petugas kebersihan yang nanti akan mengangkutnya,” pungkasnya. (rn)