Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Puluhan Nelayan Pesisir Bandar Lampung Ikuti Kirab Pemilu 2024

56
×

Puluhan Nelayan Pesisir Bandar Lampung Ikuti Kirab Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Kirab Pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung, kini menyasar masyarakat Pesisir Pantai Kota Tapis Berseri pada Kamis (31/8/2023).

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai oleh KPU kota Bandarlampung sejak tanggal 28 Agustus kemarin.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kita dari tanggal 28 Agustus kemarin, hari ini kita melaksanakan kirab pawai demokrasi yang melibatkan semua partai politik dan juga stakeholder,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi.

Dirinya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu bagi masyarakat di Pesisir Kota Bandar Lampung.

“Bahwa kirab ini bukan hanya dilakukan di darat, akan tetapi masyarakat pesisir juga kita lakukan untuk sosialisasi,” ujarnya.

“Terutama, memberitahukan kepada masyarakat terkait dengan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan juga nomor urut pesertanya, Ini menjadi kegiatan kolaborasi antara KPU, Partai Politik dan juga Pemerintah Kota Bandar Lampung,” tambah dia.

Dalam kirab pemilu pesisir kota Bandarlampung, dimulai dari Lempasing, dilanjutkan ke Pulau Pasaran, Bukit Kunyit, dan berakhir di Pantai Tiska.

“Kegiatan kirab ini merupakan agenda nasional, dan Lampung ini masuk zona kedua mulai dari tanggal 17 juli yang lalu itu sudah memasuki kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Metro dan baru di Bandar Lampung,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menambahkan, bahwa masyarakat antusias hal tersebut terlihat dalam pelaksanaan kirab pada hari ini.

“Alhamdulillah rangkaian acara yang kedua kirab Nelayan pada hari ini berjalan lancar dan Masyarakat antusias,” pungkasnya. (*)