Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Pemkot Bersama TNI AL Gelar Gerebek Sungai

40
×

Pemkot Bersama TNI AL Gelar Gerebek Sungai

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com – – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Pangkalan Angkat Laut (Lanal) Lampung akan melakukan gerebek sungai besar-besaran di Bandarlampung.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menghadiri kegiatan bersih-bersih sungai, di Sungai Gunung Kunyit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Selasa (5/9/2023).

Eva Dwiana mengatakan, kegiatan gerebek sungai memang program rutin Pemkot Bandarlampung yang dilakukan setiap Jumat di seluruh kelurahan yang ada di Bandarlampung.

“Saat ini Alhamdulillah Lanal Lampung peduli dengan masyarakat, dengan membantu membersihkan sungai atau kali ini,” ujarnya.

Eva berharap, kedepan Pemkot Bandar Lampung dan Lanal Lampung bisa terus berkolaborasi, dengan bersama-sama melakukan gerebek sungai atau kali di seluruh Bandarlampung.

“Kedepan akan kita bicarakan oleh Danlanal, karena kita punya rencana, akan melakukan gerebek sungai serentak untuk memberitahukan sampah di seluruh sungai atau kali yang ada di Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI AL.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, dapat memicu kesadaran diri masyarakat Bandarlampung khususnya warga yang berada di sekitar Sungai Kunyit untuk terus menjaga kebersihan kali. Dengan begitu, masyarakat akan lebih nyaman, sehat dan lebih sejahtera.

“Karena kalau banyak sampah dan menghambat aliran sungai, banyak menimbulkan efek yang negatif dan penyakit,” pungkasnya. (rn)