Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah MTQ ke 50, Eva Dwiana : Akan All Out

60
×

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah MTQ ke 50, Eva Dwiana : Akan All Out

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Upaya memperkuat nilai agama, Al-Quran dan budaya lewat Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), akan diselenggarakan di Kota Bandar Lampung.

Kota Tapis Berseri sebagai Ibu Kota Provinsi Lampung ini, akan menjadi daerah Istimewa lantaran terpilih sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat Provinsi Lampung.

MTQ yang akan dimulai 9 Oktober 2023 selama sepekan di Lapangan Korem Garuda Hitam, Saburai itu, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas akan kayanya budaya nusantara sebagai jatidiri bangsa Indonesia.

Sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan All Out, mempersiapakan pangung bagi peserta dan menyajikan stan UMKM sebagai fasilitas bagi Khafilah dan pengunjung.

“Kota Bandar Lampung akan All Out. Bunda tadi sudah sampaikan agar kesempatan yg sudah diberikan Gubernur kepada kita, kita harus lakukan yang terbaik,” ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat memberikan arahan pada Panitia di Gedung Semergou, Jumat (22/9/2023).

Eva Dwiana mengatakan, bahwa panitia sudah mempersiapkan pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan MTQ. Yang seluruh OPD kota Bandar Lampung akan terlibat sesuai tupoksi masing-masing.

“Alhamdulillah kepanitian kita udah siap. Camat akan kordinasi terus dengan KUA, memantau daerah masing-masing. OPD seluruh Dinas juga Bunda minta melihat perkembangan tiap hari saat kegiatan terselengara, jadi kita evaluasi terus. Sehingga Provinsi dan Kabupaten Kota tidak kecewa dengan pelayanan yang diberikan,” jelasnya.

Terutama, sambung Eva, BPBD, Dinas Perhubungan, satPol PP dan Dinas Perindustrian agar menyediakan fasilitas stan yang terbaik dan selalu ready stok produknya.

“Begitu pun peserta Qori dari Bandar Lampung. Santri-santri kita yang biasa bertanding, dan yang baru-baru juga sedang berlatih semuanya. Optimis,” pungkasnya. (rn)