Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

DPD Barisan Soekarnois Bertarung Ide untuk Ganjar Pranowo

46
×

DPD Barisan Soekarnois Bertarung Ide untuk Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG, Djurnalis.com – — Bertarung dalam ide pemikiran dan gagasan sehingga sosok Ganjar Pranowo mulus didukung semua lapisan masyarakat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) yang ke-8. Itulah yang mendasari terbentuknya Dewan Pimpinan daerah (DPD) Barisan Soekarnois for Ganjar President.

“Medan perjuangan kita adalah ide dan gagasan demi kepentingan bangsa dan negara ke depan. Bahwa dalam perhelatan Pilpres ke depan bukan hanya terjebak tampilan di permukaan. Harapan kami, masyarakat menentukan pemimpinnya atas dasar kesadaran tentang latar belakang, gen politiknya, arah gerak yang akan dituju, itu harus tuntas. Sehingga dalam Pilpres ini, substansi dari pemilu tersebut ketemu pada nilai demokrasi yang sesungguhnya, bukan hanya seremonial saja. Dimana rakyat dimobilisasi pada garis pikiran yang dangkal. Seharusnya lebih daripada itu dan hal tersebut merupakan salah satu tanggungjawab kita bersama sebagai entitas berbangsa dan bernegara dalam mengawal nilai demokrasi,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Soekarnois Ganjar for President, Provinsi Lampung, Juandi Sinurat, pada rapat perdana yang digelar Jum’at (6/10/2023).

Ia membeber, upaya yang dilakukan Barisan Soekarnois dalam konteks pemenangan Ganjar for President yaitu dengan merangkul semua kalangan di Provinsi Lampung untuk duduk bersama dalam sebuah forum, yang tentunya membahas poin-poin kelebihan Ganjar ketimbang calon Presiden lainnya.

“Bisa dalam bentuk diskusi publik ataupun seminar maupun forum lainnya. Pada prinsipnya, Barisan Soekanois memamg lebih bertarung di udara, dengan ide-ide dan pemikiran. Bagiamana merasionalkan pikiran masyarakat bahwa inilah sosok Ganjar Pranowo yang memang layak sebagai Presiden RI,” imbuh Juandi didampingi Sekretaris Rahmatulllah, bersama pengurus DPD Barisan Soekarnois Ganjar for President, Provinsi Lampung lainnya.

Pada rapat perdana itu, disimpulkan untuk segera diagendakan pelantikan pengurus DPD Barisan Soekarnois Ganjar for President Provinsi Lampung, sekaligus dibarengi dengan diskusi publik. Diagendakan pelantikan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, tanggal 28 Oktober 2023. “Kami menyesuaikan juga dengan jadwal pak Ganjar Pranowo supaya bisa mengikuti kegiatan pelantikan dan diskusi tersebut. Meskipun kemungkinannya hanya via zoom saja,” ungkap Juandi.

Untuk diketahui, DPD Barisan Soekarnois Ganjar for President Provinsi Lampung diketuai oleh Juandi Sinurat dengan Sekretaris Rahmatullah. Dengan selaku pembina, ada nama Mingrum Gumay (Ketua DPRD Provinsi Lampung) dan Zulfahmi Hasan Azhari (tokoh milenial). Selebihnya para pengurus memiliki beragam latar belakang, mulai dari tokoh pemuda, aktifis, penggiat sosial, pengusaha dan lainnya. “Ini sesuai dengan tujuan dan sasaran DPD Barisan Soekarnois for Ganjar President untuk bisa mencakup semua lapisan masyarakat, khususnya yang ada di Provinsi Lampung, sehingga Ganjar Pranowo bisa menang telak di Lampung,” tegas Juandi seraya menambahkan pihaknya juga akan berkomunikasi dengan kelompok relawan Ganjar lainnya yang ada di Provinsi Lampung, guna mensinergikan pergerakan dan upaya pemenangan Ganjar . (*)