Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Peringati Dies Natalis Ke-44, FT Unila Gelar Engineering Expo 2023

22
×

Peringati Dies Natalis Ke-44, FT Unila Gelar Engineering Expo 2023

Sebarkan artikel ini

Djurnalis.com -– Fakultas teknik universitas lampung (ft unila) menggelar engineering expo 2023 dalam rangka dies natalis ke-44. kegiatan tersebut berlangsung di pelataran sampai masjid ft unila.

Dekan FT Unila, Helmy Fitriawan mengatakan rangkaian Engineering Expo telah berlangsung selama sepekan. Puncak acara ditutup dengan jalan sehat dan pembagian doorprize lomba.

“Kegiatan Ini dilaksanakan dalam memperingati dies natalis FT ke-44. Jadi kegiatannya ada lomba untuk dosen, karyawan, mahasiswa hingga pelajar SMA,” kata Helmy Fitriawan, Jumat 27 Oktober 2023.

Menurutnya, lomba yang digelar yakni lomba teknologi terapan, sketsa arsitektur, karaoke, tenis meja, catur, bakiak, tiktok challenge, pagelaran musik dan pemeran keteknikan.

“Jadi inovasi dosen dan mahasiswa yang unggul kita pamerkan selama 3 hari di stand pameran,” ujarnya.

Helmy Fitriawan menjelaskan Engineering Expo selalu digelar setiap tahun sejak 2014, namun sempat berhenti akibat pandemi Covid-19.

“Harapan kami kegiatan ini mampu menjalin hubungan kebersamaan dan sinergisitas FT Unila karena untuk maju dan berjaya kita harus bersama-sama baik dosen maupun mahasiswa,” jelasnya.

Sementara itu, Mahasiswa Arsitektur, Farel mengaku senang bisa mengikuti rangkaian Engineering Expo 2023. Ia bahkan mendapatkan juara dua tiktok challenge.

“Acaranya sangat seru, banyak doorprize dan saya dapat hadiah karena menang tiktok challenge,” ujarnya. (*)