Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

1.434 Perenang Seluruh Indonesia Siap Ikuti Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup 2023

39
×

1.434 Perenang Seluruh Indonesia Siap Ikuti Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Sebanyak 1.434 perenang dari 56 club di seluruh Indonesia telah mendaftar Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023.

Adapun dalam pelaksanaannya, kejuaraan renang tersebut digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Akuatik Lampung bakal dihelat pada 24 hingga 26 November 2023.

Kemudian, lokasi venue kejuaraan bakal digelar di Kolam Renang Pahoman yang berlokasi Jalan Way Lubuk No. 1 Pahoman, Kota Bandar Lampung.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Sumarwan menjelaskan, bahwa total perenang yang mendaftar telah melampaui target yang telah ditetapkan yaitu 1000 perenang.

“Alhamdulillah, target kita tercapai. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini,” ungkapnya, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut disampaikan Sumarwan, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V tahun 2023 bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Kejuaraan ini juga sebagai upaya menjaring bibit-bibit atlet renang baru yang berpotensi untuk bisa mengikuti event Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam Kejuaraan Lampung Open Gubernur Cup V 2023 akan ada banyak nomor yang dipertandingkan dan para perenang yang akan hadir yaitu Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Papua Barat.

“Nomor yang akan dipertandingkan seperti gaya dada, gaya bebas, gaya punggung dan gaya kupu-kupu, dengan berbagai nomor lomba. Termasuk Fun Swimming,” paparnya.

Selain itu, hadiah bagi para pemenang juga disediakan seperti doorprize yang akan diundi bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan.

“Jadi kami menggandeng sponsorship Event Organizer (EO) Rumah Multimedia Bersama (RMB) dalam kegiatan ini. Kita berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar, dan memberikan dampak positif bagi atlet, maupun perekonomian Lampung terkhusus di Kota Bandar Lampung,” pungkas Sumarwan.

“Karena kita tahu, peserta ini datang dari beberapa wilayah di Indonesia. Jadi saya yakin dan berharap, mereka akan terkesan dengan penyambutan kita,” tandasnya. (*)