Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Walikota Bandarlampung Lepas Peserta Wisata Rohani Tiga Pemeluk Agama

11
×

Walikota Bandarlampung Lepas Peserta Wisata Rohani Tiga Pemeluk Agama

Sebarkan artikel ini
Walikota Bandarlampung Lepas Peserta Wisata Rohani Tiga Pemeluk Agama

Wartasaburai.com — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana melepas wisata rohani bagi umat beragama Buddha, Katolik dan Kristen sebanyak 134 orang di halaman Pemkot Bandarlampung, Jumat siang, 8 Maret 2024.

Eva Dwiana dalam sambutannya mengatakan wisata rohani bagi umat beragama ini merupakan program yang ke dua semasa kepemimpinannya dan harapannya jika pendapatan Pemkot makin membaik pesertanya akan ditambah.

“Setiap orang mendapat uang saku, nilainya gak besar. Ke depan jika pendapatan Pemkot baik yang mengikuti wisata rohani ini akan ditambah dua kalinya,” kata Eva dan disambut tepukkan peserta wisata rohani.

“Selama wisata rohani lima hari mudah-mudahan diberi kesehatan dan kembali ke Bandarlampung dengan selamat,” harap walikota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jhoni Asman menjelaskan program wisata rohani ini diikuti empat pemeluk agama. Untuk pemeluk agama Hindu akan diberangkatkan usai Hari Raya Nyepi.

“Anggaran wisata rohani sebesar Rp1 milyar dari APBD 2024. Yang berangkat hari ini umat Budha, Katolik dan Kristen sedangkan umat Hindu akan kita berangkatkan abis Hari Raya Nyepi dan mereka akan berangkat ke Bali,” jelasnya.

Ketua rombongan wisata rohani umat Katolik Suster Xaveria menjelaskan, mereka akan mengunjungi Gua Maria Sedangsono, Ganjuran keduanya di Yogjakarta, dan Gua Kereb di Salatiga.

“Kami akan berdoa di sana sekaligus mendoakan ibu walikota semoga selalu diberikan kesehatan dalam memimpin kota kita tercinta ini,” jelasnya.

Sedangkan Paulus kepala rombongan umat Buddha mengatakan rombongannya akan mengunjungi Vihara Sam Poo Kong di Semarang selanjutnya ke Candi Borobudur, Mendut dan Pawon

“Kami akan beribadah disana sekaligus mengikuti perayaan Magha Puja,” katanya.