Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pengobatan Rp490-an Juta

15
×

Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pengobatan Rp490-an Juta

Sebarkan artikel ini
Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pengobatan Rp490-an Juta

Wartasaburai.com — Pemkot Bandarlampung kembali memberikan bantuan bagi korban kebakaran dan bantuan pengobatan/akomodasi bagi warganya yang sakit parah. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh walikota Eva Dwiana di ruang rapat Walikota Bandarlampung, Selasa, 2 April 2024.

“Bantuan yang diterima bervariasi dan yang besar adalah bapak Junaidi yaitu sebesar Rp100 juta karena rumahnya di Sukarame habis terbakar. Sedangkan yang lainnya ada yang Rp5 juta kemudian untuk bantuan berobat ke luar daerah kita bantu Rp20 juta,” jelas Eva Dwiana.

“Saya harapkan kepada para penerima tidak melihat nilai bantuannya tapi ini bentuk kepedulian Pemkot. Dan bagi yang sakit saya berdoa semoga segera disembuhkan,” tambahnya.

Walikota juga meminta para camat dan lurah untuk terus memperhatikan warganya. Jika ada warganya yang butuh bantuan untuk segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aklim Sahadi menjelaskan penyerahan bantuan ini diberikan kepada 20 orang penerima dengan total dana Rp497 juta lebih.

“Penerima bantuan tidak menerima uang secara tunai yang diserahkan bunda (Walikota Eva Dwiana) itu berupa tabungan Bank Lampung. Dan nantinya para penerima harus membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan uang tersebut,” jelasnya.