Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot BandarlampungUncategorized

14 Pegawai Pemkot Bandarlampung Menghilang Pasca Libur Lebaran

20
×

14 Pegawai Pemkot Bandarlampung Menghilang Pasca Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini
Bandar Lampung 14 Pegawai Pemkot Bandarlampung Menghilang Pasca Libur Lebaran…

Wartasaburai.com – 14 pegawai Pemkot Bandarlampung menghilang pasca libur Lebaran.

Sebanyak 14 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tidak masuk tanpa keterangan pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Bandarlampung, Herliwaty, mengonfirmasi hal tersebut kepada awak media.

Menurut Herliwaty, mayoritas pegawai mematuhi surat edaran terkait kerja dari rumah (WFH) yang dikeluarkan oleh Presiden.

Meskipun demikian, terdapat 14 pegawai yang absen tanpa memberikan keterangan atau alasan yang jelas.

“Absen kami kumpulkan di BKPSDM dan mayoritas pegawai telah hadir. Namun, ada 14 orang yang absen tanpa keterangan,” ujar Herliwaty pada Selasa, 16 April 2024.

Herliwaty juga menegaskan bahwa pihaknya akan menunggu keterangan resmi dari 14 pegawai tersebut dalam beberapa hari ke depan.

“Kami akan menunggu sampai beberapa hari ke depan untuk melihat apakah mereka sedang sakit atau memiliki alasan lain yang sah,” tambahnya.

Selain dari 14 pegawai yang tidak memberikan keterangan, sebanyak 70 pegawai lainnya mengajukan cuti.

Sementara 20 orang lagi dilaporkan sakit, dan 28 pegawai meminta izin.

“Dari total 8.764 pegawai yang ada, kami memantau kehadiran dan alasan absen mereka dengan cermat,” jelas Herliwaty.

Terkait dengan ketidakhadiran tanpa keterangan, Herliwaty menegaskan bahwa pihaknya akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

“Kami memiliki aturan yang jelas terkait absensi pegawai. Kami akan menilai situasinya dalam tiga hari ke depan untuk mengambil langkah selanjutnya,” tutup Herliwaty.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa kehadiran pegawai Pemkot Bandarlampung pada hari pertama setelah libur Lebaran berjalan cukup lancar meskipun dengan sejumlah pegawai yang belum memberikan keterangan. (Red)