Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Walikota Eva Dwiana Minta Semua Hotel di Bandarlampung Putar Musik Lagu Lampung

19
×

Walikota Eva Dwiana Minta Semua Hotel di Bandarlampung Putar Musik Lagu Lampung

Sebarkan artikel ini
Walikota Eva Dwiana Minta Semua Hotel di Bandarlampung Putar Musik-Lagu Lampung

Wartasaburai.com, BANDARLAMPUNG — Walikota Eva Dwiana meminta hotel-hotel yang ada di Kota Bandarlampung memutar lagu-lagu daerah lampung di lingkungan hotelnya, agar lagu-lagu lampung semakin dikenal masyarakat.

“Kalau bisa musik lampung itu harus dikumandangkan di restorannya juga di lobi. Dengan begitu  pihak swasta dalam hal ini hotel-hotel ikut memperkenalkan budaya Lampung,” kata Eva usai membuka Hotel Holiday Inn di Bukit Randu,  Sabtu 20 April 2024.

“Lagu-lagu lampung enak-enak didengarkan. Kalau hotel-hotel di Bandarlampung ikut mempromosikan insya Allah musik Lampung makin dikenal seperti musik Jawa. Apa lagi kita kan pintu gerbang Pulau Sumatera, banyak orang atauwisatawan yang ke sini,” tambahnya.

Eva berharap,  hotel-hotel di Kota Bandarlampung bukan hanya menghadirkan musik lampung yang diputar di lobby atau restoran. Hotel-hotel juga diminta menghadirkan musisi tradisional untuk tampil secara live di hotel-hotel tersebut.

“Tadi sudah saya sampaikan mudah-mudahan respon dari semua hotel menanggapinya dengan baik karena kita juga harus menjaga nama daerah kita. Kenapa di Jawa bisa menghadirkan gamelan di daerahnya kita juga bisa menampilkan musik cetik atau musik lampung tradisional lainnya di setiap hotel,” ujar Walikota Eva Dwiana.

General Manager (GM) Holiday Inn Hotel, Ilham Zhaid Sungkar, menyambut baik keinginan walikota untuk menghadirkan musik Lampung di hotelnya.

“Saya sangat setuju masukan dari Bu Walikota itu. Paling tidak pengunjung dari luar daerah mengetahui lagu-lagu Lampung. Mungkin yang kami perlukan adalah dibuatkan standarisasi lagi yang diputar seperti apa, kategorinya seperti apa. Apakah lagu tradisional atau lagu pop berbahasa Lampung serta jam berapa saja diputarnya atau dinyalakannya,” ungkapnya.