Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Seribu Peserta Pelari Meriahkan Event Bandar Lampung Berlari

20
×

Seribu Peserta Pelari Meriahkan Event Bandar Lampung Berlari

Sebarkan artikel ini
Seribu Peserta Pelari Meriahkan Event Bandar Lampung Berlari

Wartasaburai.com – BANDARLAMPUNG Sebanyak 1.000 peserta pelari dari dalam negeri hingga, mancanegara mengikuti gelaran Event Bertajuk Bandar Lampung Berlari, (BDL RUN) pada Minggu, 21 April 2024.

Kegiatan digelar di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, dan dibuka langsung oleh Walikota, Eva Dwiana.

“Alhamdulillah BDL RUN selesai dilaksanakan, ini yang pertama kali ya. Pesertanya banyak dari luar Bandar Lampung bahkan luar ngeri, ini suatu kebanggan untuk kita,” kata Eva Dwiana saat diwawancarai.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan berlangsung meriah. Serta, antusias dari masyarakat akan olahraga lari sangatlah tinggi. “Mungkin tahun tahun ke depan kita bisa jauh meriah lagi, semua kegiatan lari kita akan support apalagi pesertanya banyak,” jelasnya.

Disinggung terkait pelaksanaan yang bertepatan dengan hari Kartini. Selain itu, kegiatan ini juga bisa memotivasi para Kartini-kartini di kota Tapis Berseri.

“Sebentar lagi Bandar Lampung akan merayakan HUT dan ini salah satu rangkaiannya bersamaan dengan Hari Kartini. Banyak sekali nanti yang ada pada begawi Bandar Lampung nanti, terutama untuk pelajar, dan umum kita rencanakan beda tahun ini,” kata Eva lagi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Jefri Arifin menambahkan ajang olahraga ini digagas Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung serta komunitas Run A Way.

Adapun kategori dalam Bandar Lampung Berlari ini terbagi menjadi dua yakni jarak 5 kilometer dan 10 kilometer.

“Rute Start-Finish di Halaman Parkir Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung,” kata Jefri yang juga merupakan Ketua SMSI Bandar Lampung itu.

Jefri membeberkan, BDL RUN dibagi dalam dua usia yaitu di bawah 40 tahun dan di atas 40 tahun sesuai dengan tingkat kesiapan dan minat peserta. Panitia juga menyediakan beragam doorprize bagi peserta terdaftar.

“Kami yakin bahwa ajang ini akan menjadi momen yang berharga bagi semua peserta dan turut berkontribusi dalam memajukan semangat olahraga dan kesehatan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *