Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Berita Duka, Kabid Anggaran BKAD Bandarlampung Gunandar Syofrial Wafat Saat Diklat di Yogyakarta

24
×

Berita Duka, Kabid Anggaran BKAD Bandarlampung Gunandar Syofrial Wafat Saat Diklat di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Kabid Anggaran BKAD Bandarlampung Gunandar Syofrial Wafat Saat Mengikuti Diklat di Yogyakarta

Wartasaburai.com — Innalillahi wa inaillaihi roji’un. Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkot Bandarlampung berduka.  Gunandar Syofrial, salah satu Kepala Bidang (Kabid) BAKD Bandarlampung  meninggal dunia di Yogyakarta pada  Kamis, 25 April 2024 pagi.

Menurut Kepala BKAD M Ramdhan almarhum Gunandar Syofrial jabatan terakhirnya Kepala Bidang Anggaran meninggal dunia sedang mengikuti Diklat Analisis Standar Biaya di Yogyakarta.

“Almarhum sedang mengikuti Diklat di Yogyakarta dan menginap di Wisma MM UGM. Kabar yang saya terima dari dari Kasubbid Penyusunan APBD, Alan. Dia stafnya almarhum dan teman sekamarnya, Gunandar sekitar jam 21.00 masih ngobrol. Nah, saat akan dibangunkan untuk sholat Subuh sekitar jam 4.00 oleh Alan, almarhum sudah tiada,” jelasnya kepada teraslampung.com, Kamis 25 April 2024.

“Sedangkan Diklat itu berlangsung sampai besok, baru hari pertama almarhum mengikuti Diklat sudah dipanggil yang Maha Kuasa, kami sangat berduka,” tambahnya.

Ramdhan menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengurus kepulangan jenazah almarhum dan diharapkan jenazah tiba di Bandarlampung malam ini juga.

“Saya sudah minta pak Sekertaris (Zaki) untuk mengurus kepulangan jenazah dan mohon doanya sekitar pukul 7.00 malam jenazah sudah tiba di Bandarlampung. Rencananya langsung dibawa ke rumah duka di jalan Mayjen Sutiyoso, Tanjungkarang Timur,” ungkapnya.

Kepala BKAD menambahkan, pihaknya juga mengusulkan almarhum Gunandar Syofrial mendapat penghargaan anumerta karena meninggal dunia sedang dalam menjalankan tugas.

“Kami juga berupaya agar almarhum mendapat penghargaan karena beliau meninggal dunia dalam menjalankan tugas,” jelas Ramdhan.

Gunandar Syofrial lelaki kelahiran 1972 diduga meninggal dunia disebabkan serangan jantung. Pria kelahiran Tanjungkarang itu,  sebelum menjabat Kabid Anggaran bertugas di Dinas Perindustrian dari pergaulannya dengan teraslampung.com almarhum Gunandar Syofrial adalah tipe orang yang pendiam.