Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGBeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot Bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Mulai Perbaiki Tembok Penahan Sampah Jebol

14
×

Pemkot Bandarlampung Mulai Perbaiki Tembok Penahan Sampah Jebol

Sebarkan artikel ini

Wartasaburai.com – BANDARLAMPUNG, Pemerintah Kota Bandarlampung sudah melakukan perbaikan, tembok penahan sampah TPA Bakung yang jebol/ beberapa waktu lalu. Dengan membangun kembali tembok penahan, gar sampah tidak tumpah ke pemukiman warga.

Tembok penahan TPA Bakung yang jebol sepanjang 70 meter lebih, karena menahan volume sampah yang cukup besar. Sudah mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung Ahmad Husna mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah mulai melaksanakan pekerjaan, di area yang mengalami jebol, serta melakukan pembersihan sampah yang menumpuk.

Guna mengantisipasi tembok penahan sampah yang jebol tersebut, Dinas Pekerjaan Umum akan membuat tembok baru, dengan akan dibangun di lokasi yg sudah dibersihkan dari tumpukan sampah”, katanya.

Memiliki luas lahan hingga 15 hektar,TPA Bakung setiap harinya menampung 8 ratus hingga 1000 ton sampah, dari masyarakat Bandarlampung. Sejak 2023 TPA Bakung sudah mengalami, kelebihan kapasitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *