Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGBeritaNEWSPEMKOTPEMKOT BANDAR LAMPUNGPemkot BandarlampungSPORTS

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung, Kolaborasi Perkuat Cabang Olahraga Renang

34
×

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung, Kolaborasi Perkuat Cabang Olahraga Renang

Sebarkan artikel ini

Lampung, Wartasaburai.com – Ribuan perenang dari berbagai daerah di Indonesia berpartisipasi dalam Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung yang diadakan di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung, pada tanggal 21-23 Juni 2024.

Kejuaraan yang bertajuk “Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (Krapsi) memperebutkan ratusan medali dari berbagai kategori serta piala bergilir Wali Kota Bandar Lampung.

Sumarwan, Ketua Pelaksana Krapsi Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung, menyatakan bahwa sekitar 1.600 perenang dari 19 provinsi di Indonesia turut ambil bagian dalam acara ini.

Seperti Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi, Jakarta, Banten, Jawa barat, Jawa timur, Jogjakarta, Jawa tengah, Riau, Kepulauan Riau dan Gorontalo.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berbakat guna meningkatkan prestasi mereka. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membina generasi muda dengan menanamkan sifat sportivitas dan kerja keras,” ujar Sumarwan, saat membuka secara resmi, Sabtu (22/6/2024).

Di sisi lain, Ketua Akuatik Lampung, Ade Utami Ibnu, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang nasional yang diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan.

“Kejuaraan ini telah diakui oleh pengurus besar pusat, sehingga diharapkan ke depannya bisa digelar secara rutin dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan kualitas yang semakin meningkat,” kata Ade Utami Ibnu.

Akuatik Lampung juga berharap agar instansi lain di Lampung dapat menyelenggarakan kejuaraan serupa. Dengan demikian, diharapkan kejuaraan renang dapat menjadi acara rutin di Lampung, mendorong prestasi atlet lokal untuk berkembang lebih baik.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menjelaskan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bandar Lampung ke-342 pada tahun 2024.

“Ini adalah salah satu cara untuk merayakan HUT Bandar Lampung. Kejuaraan ini berskala nasional dan diharapkan bisa terus berkolaborasi untuk memperkuat cabang olahraga renang di Bandar Lampung maupun di seluruh Lampung,” jelas Eva Dwiana.

Menurut Eva Dwiana, tujuan utama dari kejuaraan ini adalah mencari potensi atlet masa depan untuk menghadapi berbagai kejuaraan mendatang. Untuk diketahui, kejuaraan ini diinisiasi oleh Serikat Media Siber (SMSI) Kota Bandarlampung, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandar Lampung dan Akuatik Bandar Lampung.

Diharap, dengan terselenggaranya kejuaraan ini bisa memberikan dampak positif bagi Bumi Ruwa Jurai terkhusus untuk sektor perekonomian. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *