Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaJAKARTANEWS

Bawaslu Lampung Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Dari Bawaslu RI

41
×

Bawaslu Lampung Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Dari Bawaslu RI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Wartasaburai.com – Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja Hubungan Masyarakat (Humas), Bawaslu Provinsi Lampung menerima Apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu RI dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/6).

Selain Bawaslu Provinsi Lampung, sepuluh Bawaslu Provinsi lainnya juga mendapat penghargaan serupa, yaitu Bawaslu Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Papua, Riau, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

Koordinator Divisi Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Lampung, Ahmad Qohar, menyatakan bahwa apresiasi yang diterima merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

“Apresiasi yang diterima oleh Bawaslu Provinsi Lampung dan Sepuluh Provinsi lainnya merupakan penghargaan atas kerja keras kehumasan di Bawaslu Provinsi, bagaimana membangun citra lembaga kita di mata publik menjadi lebih baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi tim Humas Bawaslu Provinsi Lampung.

Namun demikian, Qohar menegaskan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung tidak akan berpuas diri karena masih banyak tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang.

“Kedepannya akan banyak tantangan yang akan kita hadapi, seperti mengedukasi tentang tahapan Pilkada, mengedukasi pemilih pemula, dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenti, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi atas kerja yang telah dilakukan Bawaslu selama Pemilu 2024, dengan tujuan memperkuat langkah lembaga dalam pengawasan pemilihan kepala daerah.

Lolly juga mengimbau agar kinerja Humas mampu bekerja lintas divisi karena publik harus tahu apa saja yang dilakukan Bawaslu, mulai dari pencegahan, penindakan pelanggaran, hingga penyelesaian sengketa dalam mengawasi pemilu atau pilkada.

Di informasikan Bawaslu Provinsi Lampung juga pernah Sabet Tiga Penghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia, Tiga penghargaan tersebut diantaranya Terbaik 1 Kategori Media Sosial Terproduktif, Terbaik 1 Kategori Publikasi Vidio Terbaik, Terbaik 2 Kategori Karya Vidio Terbaik pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 dengan tema Membangun Kepercayaan Publik Melalui Kehumasan yang Berkualitas dalam Pengawasan Pemilu 2024, Rabu (22/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *