Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Atasi Inflasi Dampak El Nino, Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Pasar Murah

45
×

Atasi Inflasi Dampak El Nino, Pemkot Bandar Lampung akan Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG17. COM -– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pasar murah untuk mengatasi inflasi akibat dampak fenomena El Nino, Rabu (24/8/2023).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan pasar murah akan digelar sebanyak tiga kali hingga Desember mendatang.

“Masalah pangan kita masih tunggu instruksi dari pusat. Kita akan ada pasar murah di 126 kelurahan,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pangan Kota Bandar Lampung menyebutkan fenomena El Nino akan berdampak pada kenaikan harga jual komoditas atau terjadi inflasi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, telah disiapkan sejumlah strategi, salah satunya penguatan cadangan pangan.

Plt Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung, Mohammad Yusuf mengatakan penguatan cadangan pangan dilakukan dengan memberikan bantuan sosial berupa beras. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

“Jadi uang yang seharusnya digunakan untuk membeli beras bisa digunakan untuk membeli keperluan lainnya. Rencananya bantuan diberikan pada Oktober, November, dan Desember 2023,” kata Mohammad Yusuf.

Tak hanya itu, strategi lainnya dengan menggelar pasar murah. Program pusat ini direncanakan digelar di kecamatan atau kelurahan pada akhir Agustus 2023.

“Kami hanya mengkoordinir pemasok, surat pengajuan sudah naik ke pimpinan. Direncanakan digelar akhir Agustus,” pungkasnya. (rn)