Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BANDAR LAMPUNGNEWSPemkot Bandarlampung

Agustus hingga Awal September 2023, Dinas Damkar Bandar Lampung Catat 75 Kasus Kebakaran

21
×

Agustus hingga Awal September 2023, Dinas Damkar Bandar Lampung Catat 75 Kasus Kebakaran

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Sepanjang Agustus hingga awal September 2023, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Bandar Lampung mencatat ada 75 kali insiden kebakaran melanda Bandar Lampung.

Kebakaran tersebut bermacam-macam jenisnya, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk, hingga kendaraan milik warga yang terjadi di wilayah Bandar Lampung.

Kepala Dinas Damkar Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, musim kemarau selama sepekan terakhir, tercatat ada 29 kali insiden kebakaran di Bandar Lampung.

“Jadi dalam rincian, sepanjang bulan Agustus terdapat 46 kali insiden kebakaran dan awal September 29 kali,” kata Anthoni, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (12/9/2023).

Ia menambahkan, “Penyebab kebakaran terjadi karena arus pendek atau korsleting listrik, hingga warga yang membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan,” sambungnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi di Bandar Lampung. Namun ada korban luka berat hingga harus dirawat di rumah sakit, saat kebakaran rumah warga di Durian Payung, Tanjungkarang Pusat.

Untuk kesiapan petugas, Dinas Damkar Bandar Lampung telah menyiapkan sejumlah mobil pemadam dan personel yang siaga 1×24 jam, tersebar di 14 kecamatan di Bandar Lampung.

Sementara untuk antisipasi kebakaran, masyarakat dihimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan dalam jumlah yang besar dan juga membuang puntung rokok sembarangan. (rn)